Pengaruh Metode Demonstrasi Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Bidang Study Fiqih Di MTs Al- Baqiyatushalihat NW Santong kec. Kayangan Lombok Barat Tahun pelajaran 2007/ 2008

Judul Skripsi : Pengaruh Metode Demonstrasi Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Bidang Study Fiqih Di MTs Al- Baqiyatushalihat NW Santong kec. Kayangan Lombok Barat Tahun pelajaran 2007/ 2008
Bidang Studi : Tarbiyah
Penyusun : Rusman
Penjelasan Skripsi:

Metode mengajar merupakan suatu pengetahuan tentang cara-cara mengajar yang dipergunakan oleh seorang guru atau instruktur. Pendapat lain juga mengatakan sebagai teknik penyajian yang dikuasai guru untuk mengajar atau menyajikan bahan pelajaran kepada siswa di dalam kelas, baik secara individual atau secara kelompok/klasikal, agar pelajaran itu dapat diserap, dipahami dan dimanfaatkan oleh siswa dengan baik. Semakin maik metode mengajar, maka semakin efektif pula pencapaian tujuan pembelajaran.

Dalam kenyataannya di lapangan, cara atau metode mengajar yang digunakan dalam rangka menyampaikan informasi berbeda dengan cara yang ditempuh untuk memantapkan siswa dalam menguasai pengetahuan dan keterampilan. Metode mengajar di dalam kelas ditinjau dari sisi kognitif, psikomotorik dan efektif, maka efektifitas suatu metode dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya adalah: faktor tujuan, faktor siswa, faktor situasi dan faktor guru. Dengan memiliki pengetahuan yang luas tentang berbagai sifat metode, maka seorang guru akan lebih mudah menetapkan metode yang paling sesuai dalam situasi dan kondisi pengajaran yang lebih khusus.

Kalau kita perhatikan dalam proses perkembangan pendidikan di Indonesia, bahwa salah satu hambatan yang menonjol dalam pelaksanaan pendidikan ialah masalah metode pengajaran. Atas dasar pengamatan sementara di lapangan yang akan dijadikan obyek penelitian beberapa tahun yang lalu, terlihat bahwa terdapat sebagian diantara siswa yang memiliki prestasi belajar pada bidang study fiqih yang tergolong rendah, di samping itu pula ditemukan upaya-upaya yang dilakukan oleh guru dalam peningkatan prestasi belajar siswa khususnya pada bidang study fiqih diantaranya dalam penerapan metode pembelajaran. Salah satu metode yang diterapkan dalam proses imporsial potensi (pemberian materi) kepada siswa adalah dengan metode demonstrasi.

SILAHKAN DOWNLOAD SKRIPSI DISINI
 Download
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :