Makalah tentang Pkn (Civic Education) Sebagai Pendidikan Politik , Pendidikan Demokrasi, Dan Pendidikan Ham

Makalah ini Membahas tentang Pkn (Civic Education) Sebagai Pendidikan Politik , Pendidikan Demokrasi, Dan Pendidikan Ham, anda bisa mendownload contoh makalah ini lengkap dengan contoh makalah termasuk cover makalah, kata pengantar, daftar isi, Pembahasan makalah, penutup, dan saran.  

Judul Makalah : Pkn (Civic Education) Sebagai Pendidikan Politik , Pendidikan Demokrasi, Dan Pendidikan Ham
Bidang Studi : PKN
Penyusun : NA
Penjelasan Makalah :
PKn sebagai paradigma baru dimaksudkan PKn merupakan bidang kajian ilmiah dan program pendidikan di sekolah dan diterima sebagai wahana utama serta esensi pendidikan demokrasi di Indonesia yang dilaksanakan melalui :
• Civic Intellegence, yaitu kecerdasan dan daya nalar warga negara baik dalam dimensi spiritual, rasional, emosional, maupun sosial.
• Civic Responsibility, yaitu kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang bertanggung jawab dan
• Civic Participation, yaitu kemampuan berpartisipasi warga negara atas dasar tanggungjawabnya, baik secara individual, sosial, maupun sebagai pemimpin hari depan.

Begitu pula seperti dinyatakan oleh John Potter dalam “The challenge of education for active citizenship” (Education + Training, Volume 44- Number 2 -2002- p. 57 – 66) bahwa Citizenship Education substansinya berisikan tentang hak – hak kita, tetapi harus diakui memiliki tiga keunikan yang membedakannya dengan mata pelajaran lain, (1) Linked with other subject, maksudnya sekolah harus mendukung secara eksplisit untuk mengkaitkan PKn dengan mata pelajaran yang lain; (2) A way of life, maksudnya PKn harus mengakar dalam pandangan hidup dan etos sekolah secara keseluruhan; dan (3) Partcipation, maksudnya PKn memerlukan generasi muda (young people) untuk belajar melalui partisipasi dan pengalaman nyata . Untuk itu diperlukan upaya – upaya yang sistematis untuk mengembangkan efektivitas praktek pembelajaran PKn.
SILAHKAN DOWNLOAD MAKALAH DISINI

Terimaksih telah mengunjungi blog kami, anda bisa mendownload contoh makalah lengkap lainnya, dan juga contoh paper, jurnal internasional, kumpulan artikel, proposal, dll.
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :