Paper tentang Bakteri Probiotik pada Usus dan Lambung Ikan Kerapu Bebek ( Cromileptes altivelis )

Paper ini Membahas tentang Bakteri Probiotik pada Usus dan Lambung Ikan Kerapu Bebek ( Cromileptes altivelis ), anda bisa mendownload contoh paper ini lengkap dengan contoh paper termasuk cover paper, kata pengantar, daftar isi, Pembahasan paper, penutup, dan saran.
Judul paper: Bakteri Probiotik pada Usus dan Lambung Ikan Kerapu Bebek ( Cromileptes altivelis )
Bidang Studi : Biologi
Penyusun :
Penjelasan Skripsi :

Pengembangan usaha budidaya laut di Indonesia untuk saat ini dan masa yang akan datang memegang peranan penting bagi perkembangan sektor perikanan ke depan, karena budidaya laut merupakan salah satu prioritas untuk pertumbuhan ekonomi perikanan. Salah satu produk unggulannya adalah ikan kerapu. Ikan kerapu merupakan salah satu ikan yang memiliki ekonomis penting dan digemari sehingga tidak dapat dipenuhi oleh hasil tangkapan. Petani ikan di beberapa daerah sudah mulai gencar memelihara ikan kerapu dalam keramba apung atau tambak (Sugama et al, 2001)

Keberhasilan pengembangan teknologi produksi budidaya massal benih ikan kerapu secara umum telah memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian masyarakat, sehingga dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan penghasilan petani ikan. Benih yang sudah banyak diproduksi adalah jenis kerapu macan ( Epinephelus fuscoguttatus ) kerapu bebek ( Cromileptes altivelis ) dan kerapu lumpur ( Ephinepehelus coiiodes ). Dalam proses pengembangan usaha pembenihan ikan kerapu, permasalahan yang selalu timbul adalah kualitas pakan yang diberikan, baik pada tingkat pembenihan maupun pada tahap pembesaran. Hal ini disebabkan karena belum teratasinya permasalahan pakan yang tidak saja menyebabkan lambatnya pertumbuhan ikan atau udang, pemborosan pakan serta ongkos produksi yang tinggi, namun juga menurunkan mutu komoditas sehingga harga ikan atau udang di pasaran menjadi rendah ( Ismi, 2004 ).
Probiotik merupakan pangan yang mengandung sejumlah bakteri yang memberikan efek yang menguntungkan kesehatan organisme, dengan memperbaiki keseimbangan mikroflora intestinal, sehingga dapat memberikan keuntungan perlindungan, proteksi penyakit, perbaikan daya cerna Probiotik tergolong dalam makanan fungsional, dimana bahan makanan ini mengandung komponen–komponen yang dapat meningkatkan kesehatan ternak dan mengefesiensikan pakan dengan cara manipulasi komposisi bakteri yang ada dalam pakan udang. Namun tidak semua bakteri yang berpotensi sebagai probiotik. Perlu adanya identifikasi secara genetik yang menunjukan hasil identifikasi secara spesifik. Untuk itu perlu diketahui karakteristik molekuler bakteri probiotik yang terdapat pada udang windu, terutama dalam penemuan spesies baru atau galur bakteri lokal sehingga dapat memperkaya isolat bakteri asli Indonesia (Prangdimurti, 2001).

Terimaksih telah mengunjungi blog kami, anda bisa mendownload contoh paper lengkap lainnya, dan juga contoh makalah, jurnal internasional, kumpulan artikel, proposal, dll.
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :