Pengaruh Pembelajaran Tipe Tai (Team Accelerated Instruction) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Tentang Keanekaragaman Mahluk Hidup Siswa Kelas VII Smpn 1 Suralaga

Judul Skripsi : Pengaruh Pembelajaran Tipe Tai (Team Accelerated Instruction) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Tentang Keanekaragaman Mahluk Hidup Siswa Kelas VII Smpn 1 Suralaga
 

Bidang Studi : Pendidikan Biologi
Penyusun : Yuanita
Penjelasan Skripsi:

Pendidikan adalah usaha sadar dalam rangka menyiapkan peserta didik melalui bimbingan, pengajaran dan latihan agar peserta didik dapat memainkan perannya dimasa yang akan datang. Pendidikan adalah kebutuhan bathiniah yang memegang peranan penting dalam usaha mengembangkan kualitas manusia, seperti yang telah dinyatakan dalam undang - undang RI No.14 Tahun 2005 sebagai berikut “ Menimbang bahwa pembangunan nasional dalam bidang pendidikan atau upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertaqwa dan berahlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur dan beradab berdasarkan pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945” (Depdiknas : 2005).

Tujuan pendidikan sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 pasal 3 Tahun 2003, yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab (Depdiknas : 2003).
Proses belajar mengajar atau proses pembelajaran merupakan suatu kegiatan melaksanakan kurikulum suatu lembaga pendidikan agar dapat mempengaruhi para siswa mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan.

Tujuan pendidikan pada dasarnya mengantarkan para siswa menuju pada perubahan-perubahan tingkah laku baik intelektual, moral maupun sosial agar dapat hidup mandiri sebagai individu mahluk sosial. Dalam mencapai tujuan tersebut siswa berinteraksi dengan lingkungan belajar yang diatur guru melalui proses pengajaran, dalam proses pembelajaran ada dua aspek yang paling menonjol yaitu metode mengajar dan media pembelajaran sebagai alat bantu pengajaran (Nana Sudjana, 2007: 01).

SILAHKAN DOWNLOAD SKRIPSI DISINI
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :