Makalah tentang Kenapa Tawuran Antar Pelajar Masih Harus Terjadi?

Makalah ini Membahas tentang Kenapa Tawuran Antar Pelajar Masih Harus Terjadi?, anda bisa mendownload contoh makalah ini lengkap dengan contoh makalah termasuk cover makalah, kata pengantar, daftar isi, Pembahasan makalah, penutup, dan saran.
Judul : Kenapa Tawuran Antar Pelajar Masih Harus Terjadi?
Bidang Studi : Sosiologi
Penyusun : Firdaus Amir
Pembahasan :

Tawuran yang terjadi belakangan ini terus menyisakan perih dan tanda tanya besar bagi negeri ini, kenapa tawuran harus terjadi lagi dan lagi, seakan tak ada yang peduli untuk berpartisipasi menyelesaikan masalah lama yang kini menghangat kembali untuk dibahas karena telah terlalu banyak meminta korban. Menarik memang jika dikaji lebih mendalam, mengingat banyaknya pihak yang harus berperan aktif sebagai kontrol sosial agar masalah lama ini tidak berulang lagi. Peran keluarga, sekolah, pihak berwenang dan yang terpenting adalah peran aktif masyarakat yang berada diarea dimana tawuran itu terjadi akan berpengaruh besar terhadap aksi anarkis tersebut kedepannya.

Makin maraknya geng-geng yang dibentuk, membuat tawuran juga semakin marak terjadi, karena pada dasarnya masalah pelajar sebagai generasi muda pada umumnya ditandai oleh keinginan untuk melawan dan bersikap apatis. Perilaku anarki yang kerap kali dipertontonkan ditengah-tengah masyarakat. Mereka sudah tidak peduli lagi jika perbuatan yang mereka lakukan tersebut sangat tidak terpuji dan bisa mengganggu ketenangan masyarakat. Sebaliknya mereka merasa bangga jika ditakuti oleh orang-orang atau lawan disekitarnya. Biasanya permusuhan antar sekolah dimulai dari masalah yang sangat sepele. Namun remaja yang masih labil tingkat emosinya justru menanggapinya sebagi sebuah tantangan.

Jika menilik duduk perkara mengenai tawuran yang melibatkan pelajar, termasuk juga tawuran yang baru-baru ini terjadi seperti tawuran antara SMAN 70 dan SMAN 6 Jakarta yang menewaskan seorang pelajar, seolah-olah mengindikasikan bahwa tawuran menjadi pemecah solusi yang sangat efektif dari setiap permasalahan yang mereka hadapi. Lalu pertanyaannya, apakah harus demikian? Segala fenomena yang ada di alam ini sebenarnya bisa dicegah agar tidak terjadi, walaupun terjadi setidaknya kemungkinan yang ditimbulkan bisa diminimalisir.

Terimaksih telah mengunjungi blog kami, anda bisa mendownload contoh makalah lengkap lainnya, dan juga contoh paper, jurnal internasional, kumpulan artikel, proposal, dll.
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :