TELAH RILIS DAPODIK OFFLINE PAUD VERSI 3.3.0 TERBARU TAHUN 2018

TELAH RILIS DAPODIK OFFLINE PAUD VERSI 3.3.0 TERBARU TAHUN 2018. Setiap awal ajaran baru Tahun 2018 pada Jenjang PAUD pasti akan disibukkan dengan Pendataan baik Online maupun Offline. Pendataan pada PAUD tersebut salah satunya adalah Aplikasi Data Pokok Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini yang kita kenal dengan sebutan Dapodik PAUD. Aplikasi Dapodik PAUD merupakan cara cepat untuk mengetahui data setiap satuan Pendidikan di Jenjang PAUD baik di Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK),TPA,SPS dan lain-lain yang masih satu naungan dan sederajat dengan PAUD. Sudah 3 atau 4 Tahun lamanya Dapodik berlangsung di Jenjang PAUD. Karena masih baru sehingga masih ada juga pada jenjang PAUD yang belum mengumpulkan atau mengirim data melewati Dapodik baik secara Online maupun Offline. 
Aplikasi Dapodik PAUD di Tahun 2018 versi 3.3.0 rencana akan rilis pada Akhir Bulan Juli, namun sampai sekarang belum juga rilis dikarenakan sedang adanya penyempurnaan Aplikasi Dapodik agar lebih mudah dioperasikan. Namun sebelum rilis Dapodik PAUD tersebut ada berita terbaru bahwa pengiriman dapodik bisa secara online, offline dan dapat memilih keduanya. Maka dari itu disitus resmi Dapodik telah mengeluarkan sebuah panduan dimana Panduan tersebut berkaitan dengan cara mengirim Data Dapodik menggunakan Offline. Diterangkan bahwa secara umum perubahan yang terdapat pada versi ini adalah.
  1. Kode Registrasi PAUD diubah menjadi kode registrasi sepanjang 36 karakter.
  2. Satuan Pendidikan PAUD dapat memilih penggunaan Aplikasi Dapodik PAUD secara Online dan Offline, sesuai dengan  kemampuan Jaringan di daerah masing-masing.
  3. Pada Manajemen PTK (Penambahan, Penugasan PTK, Mutasi PTK ) tidak lagi dilakukan oleh Satuan Pendidikan tetapi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.
  4. Aplikasi Dapodik offline PAUD dapat menggunakan username dan password Dapodik yang sama seperti menggunakan Dapodik di tahun sebelumnya. 
TELAH RILIS DAPODIK OFFLINE PAUD VERSI 3.3.0 TERBARU TAHUN 2018

Untuk lebih jelasnya bisa anda download Panduan Aplikasi Dapodik PAUD offline 2018 di bawah ini.
Perlu diingat lagi bahwa pada registrasi dibutuhkan kode registasi yang berisi 36 digit yang bisa anda dapatkan di Dinas Pendidikan setempat. Oleh karena itu sebelum nantinya dibagi kode registrasi tersebut oleh Dinas alangkah baiknya anda baca Panduannya agar anda nantiny bisa meregistrasi Aplikasi Dapodik yang baru.

Sumber : https://dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :