Paper tentang Botulisme dalam Perspektif Kajian Mikrobiologi Pangan dan Kedokteran

Paper ini Membahas tentang Botulisme dalam Perspektif Kajian Mikrobiologi Pangan dan Kedokteran, anda bisa mendownload contoh paper ini lengkap dengan contoh paper termasuk cover paper, kata pengantar, daftar isi, Pembahasan paper, penutup, dan saran.
Judul Paper: Botulisme dalam Perspektif Kajian Mikrobiologi Pangan dan Kedokteran
Bidang Studi : Biologi
Penyusun : N/A
Penjelasan Skripsi :

Botulisme merupakan suatu gejala keracunan yang disebabkan oleh toksin botulinin. Botulinin adalah molekul protein dengan daya keracunan yang sangat kuat. Botulinin ini terdapat pada bakteri Clostridium botulinum. Bakteri ini merupakan anaerob yang tidak dapat tumbuh di lingkungan aerob contohnya tumbuh pada makanan kaleng. C. botulinum bersifat motil atau dapat bergerak dengan flagel yang berbentuk peritirik (Budiyanto,2011).

Botulisme sebenarnya jarang terjadi namun penyakit ini tergolong gawat dan sangat darurat, terbukti cukup tingginya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit ini, sekitar 50 – 70%. Diagnosa dini dan tindakan preventif sangat dibutuhkan untuk menghindari terjadi infeksi botulisme, jika pengetahuan yang kurang akan botulisme ini malah akan memicu meningkatnya insiden penyakit ini. Pengobatan serta perawatan yang intensif sangat dibutuhkan bagi para penderita botulisme dalam mempertahankan hidupnya (Yunita,dkk,2003).

Terimaksih telah mengunjungi blog kami, anda bisa mendownload contoh paper lengkap lainnya, dan juga contoh makalah, jurnal internasional, kumpulan artikel, proposal, dll.
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :