Paper tentang Deteksi Tobacco Mosaic Virus (TMV) Pada Tembakau (Nicotiana tabacum L.)

Paper ini Membahas tentang Deteksi Tobacco Mosaic Virus (TMV) Pada Tembakau (Nicotiana tabacum L.), anda bisa mendownload contoh Paper ini lengkap dengan contoh Paper termasuk cover Paper, kata pengantar, daftar isi, Pembahasan Paper, penutup, dan saran. Judul Paper:
Bidang Studi : Biologi
Penyusun : N/A
Penjelasan Paper:

Tembakau merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia dan sebagai sumber penghidupan petani atau buruh tani di daerah pengembangannya, serta menyumbang negara dibidang cukai. Banyak petani yang mengalami kerugian akibat virus mosaik tembakau (Tobacco Mosaic Virus / TMV), Analisis virus yang dilakukan dengan cara mengenali ciri - ciri fisik ekspresi yang tampak dari luar tanaman apabila terserang virus menjadi kurang memenuhi syarat, karena bisa jadi di dalam tanaman tembakau sudah terkandung materi virus.

Dengan menggunakan Deteksi dan identifikasi menggunakan karakter molekuler umumnya dilakukan dengan beberapa cara yaitu: Berdasarkan sifat protein dengan uji serologi, Berdasarkan sifat asam nukleat dengan uji hibridisasi DNA, Ekstraksi dsDNA / dsRNA, Polimerase Chain Reaction (PCR), Reserve Transcription Polimerase Chain Reaction (RT-PCR). Deteksi Virus pada tanaman dapat dilakukan dengan TMV dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) menggunakan primer spesifik N-gene TMV.

Sehingga spesifik N-gene DNA Tobacco mosaic virus (TMV) yang digunakan dapat membantu mendeteksi adanya virus TMV pada sampel tanaman tembakau yang digunakan.
Kata Kunci : TMV, tembakau, PCR

Terimaksih telah mengunjungi blog kami, anda bisa mendownload contoh Paper lengkap lainnya, dan juga contoh makalah, jurnal internasional, kumpulan artikel, proposal, dll.
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :