Makalah PAUD tentang Pembelajaran Seni Rupa Pada Anak Usia Dini

Makalah ini Membahas tentang Pembelajaran Seni Rupa Pada Anak Usia Dini, anda bisa mendownload contoh makalah ini lengkap dengan contoh makalah termasuk cover makalah, kata pengantar, daftar isi, Pembahasan makalah, penutup, dan saran.
Judul Makalah : Pembelajaran Seni Rupa Pada Anak Usia Dini
Bidang Studi : PGPAUD
Penyusun Makalah : N/A
Pembahasan :
Menurut para ahli kwalitas emosional sangatlah penting bagi suatu keberhasilan. Kemampuan mengenali perasaannya sendiri, sewaktu perasaan atau emosi itu muncul dan ia mampu mengenali emosinya sendiri apabila ia memiliki kepekaan yang tinggi atas perasaan mereka dan mampu untuk mengambil keputusan. Kemampuan mengelola emosi merupakan kemampuan seorang untuk mengendalikan perasaannya sendiri, sehingga tidak meledak dan akhirnya dapat mempengaruhi perilakunya secara wajar.

Menurut Evelyn Pitcher (1982)
Mengatakan kemampuan membina hubungan bersosialisasi, sama artinya dengan kemampuan mengelola emosi orang lain. Dengan seni rupa akan membantu anak-anak untuk mengerti orang lain dan memberikan kesempatan dalam pergaulan sosial perkembangan terhadap emosional mereka. Anak-anak dengan kemampuan ini cenderung mempunyai banyak teman, pandai bergaul. Anak merupakan pribadi sosial yang memerlukan relasi dan komunikasi dengan orang lain untuk memanusiakan dirinya.

Pengajaran seni rupa menyajikan obyek-obyek dari pengalaman internal dan eksternal bagi anak. Dari pengalaman-pengalaman tersebut anak dapat memotivasi dirinya, pengalaman eksternal didapatkan oleh peranan dari luar, sedangkan pengalaman internal ingin menggambar dengan baik.
Terimaksih telah mengunjungi blog kami, anda bisa mendownload contoh makalah lengkap lainnya, dan juga contoh paper, jurnal internasional, kumpulan artikel, proposal, dll.
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :