Asuhan Kebidanan Pada Ibu Hamil [KTI Kebidanan]

Judul Makalah : Asuhan Kebidanan Pada Ibu Hamil
Bidang Studi : Kebidanan
Penyusun : NA
Penjelasan Makalah :
Masa kehamilan dimulai dari konsepsi sampai lahirnya janin. Lamanya hamil normal adalah 280 hari (40 minggu atau 9 bulan 7 hari) dihitung dari hari pertama haid terakhir. Pada umumnya kehamilan berkembang dengan normal dan menghasilkan kelahiran bayi sehat cukup bulan melalui jalan lahir namun kadang-kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Sulit diketahui sebelumnya bahwa kehamilan akan menjadi masalah. Sistem penilaian resiko tidak dapat memprediksi apakah ibu akan bermasalah selama kehamilannya. Oleh karena itu pelayanan/asuhan antenatal merupakan cara penting untuk memonitor dan mendukung kesehatan ibu hamil normal dan mendeteksi ibu dengan kehamilan normal (Prawiroharjo, 2002).

Asuhan antenatal (perawatan kehamilan) adalah suatu program terencana berupa observasi, pendidikan dan penanganan medis oleh tenaga kesehatan (dokter, bidan) pada ibu hamil untuk memperoleh sesuatu proses kehamilan dan persalinan yang bersih dan aman (BKKBN, 2003). Dengan pengawasan hamil dapat diketahui berbagai komplikasi ibu yang dapat mempengaruhi kehamilan atau komplikasi hamil sehingga segera dapat diatasi.

SILAHKAN DOWNLOAD MAKALAH DISINI
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :