Makalah tentang Pencemaran Lingkungan Oleh Manusia

Makalah ini Membahas tentang Pencemaran Lingkungan Oleh Manusia, anda bisa mendownload contoh makalah ini lengkap dengan contoh makalah termasuk cover makalah, kata pengantar, daftar isi, Pembahasan makalah, penutup, dan saran.
Judul : Pencemaran Lingkungan Oleh Manusia
Bidang Studi : Biologi
Penyusun : N/A

Pembahasan :

Manusia adalah makhluk hidup yang berperan besar dalam memengaruhi atau menyebabkan perubahan lingkungan. Hal ini disebabkan karena manusia dianugerahi akal, budi, dan pikiran untuk mengupayakan berbagai kegiatan dalam pemenuhan kebutuhannya. Menurut para ahli Antropologi (ilmu yang mempelajari tentang manusia dan kebudayaanya), diawal kehidupan manusia dimuka bumi atau dimasa prasejarah, mereka hidup berkelompok dan tidak menetap. Manusia pada masa itu mengumpulkan buah-buahan, umbi-umbian, menangkap ikan disungai-sungai, dan berburu di hutan sebagai pencahariannya.

Lingkungan atau lingkungan hidup menurut Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 pasal 1 ayat 1 diartikan sebagai kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhuluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain.

Adapun pengertian pengelolaan lingkungan hidup adalah upaya terpadu untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup yang meliputi kebijaksanaan, pemeliharaan, pemanfaatan, pengembangan, pemeliharaan, pemulihan, pengawasan dan pengendalian lingkungan hidup. Dari latar belakang diatas, maka disini penulis akan membahas makalah yang berjudul tentang pemecahan masalah pencemaran lingkungan secara ringkas agar mudah untuk dipahami dan dimengerti.
Terimaksih telah mengunjungi blog kami, anda bisa mendownload contoh makalah lengkap lainnya, dan juga contoh paper, jurnal internasional, kumpulan artikel, proposal, dll.
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :