Makalah Sosiologi tentang Manusia Sebagai Makhluk Individu, Makhluk Sosial Dan Masyarakat

Makalah ini Membahas tentang Manusia Sebagai Makhluk Individu, Makhluk Sosial Dan Masyarakat, anda bisa mendownload contoh makalah ini lengkap dengan contoh makalah termasuk cover makalah, kata pengantar, daftar isi, Pembahasan makalah, penutup, dan saran.
Judul : Manusia Sebagai Makhluk Individu, Makhluk Sosial Dan Masyarakat
Bidang Studi : Sosiologi
Penyusun : Choeru Noer Hakim
Pembahasan :

Setiap manusia lahir ke dunia dengan membawa potensi masing-masing yang dapat di kembangkan melalui proses belajar maupun pendidikan. Oleh karena itu manusia lahir sebagai makhluk individu, memiliki perbedaan yang khas dengan dengan manusia lain. (Sapriya, 2006).
Selanjutnya hidup bermasyarakat ditandai saling gotong-royong da tolong-menolong di antara sesama warganya.kedua tindakan tersebut amat penting bagi tercapainya tujuan bersama, yakni keamanan, kenyamanan, dan kesahteraan. Gotong-royong dan tolong-menolong hanya mungkin tercapai kalau terjalin tenggang rasa di antara sesama warga (Guru, 2003).
Aris tolteles berpendapat bahwa manusia merupakan perjumlahan daripada beberapa kemampuan tertentu yang masing-masing bekerja tersendiri serperti kemampuan-kemampuan vegetative yaitu makan dan berkembangbiak, kemampuan sensitive, yaitu kemampuan bergerak mengamat-amati, bernafsu dan berperasaan, dan kemapuan intelektif, yaitu berkemampuan berkecerdasan. (Udin S. Winataputra, Materi dan Pembelajaran PKn SD, 2007).

Terimaksih telah mengunjungi blog kami, anda bisa mendownload contoh makalah lengkap lainnya, dan juga contoh paper, jurnal internasional, kumpulan artikel, proposal, dll.
KLIK 2X link download agar link download tidak error/404.

The Latest Article :